Tempat Wisata Yang Lagi Hits Bingit di Jogja

Tempat Wisata Yang Lagi Hits Bingit di Jogja

Kota Yogyakarta dan sekitarnya tidak habis memunculkan tempat-tempat indah kekinian untuk memanjakan para wisatawan. Salah satu wisata terbaru yang ada di Yogyakarta yang saat ini lagi hits adalah Pule payung.

Tidak kalah dengan kawasan hutan pinus Jogja di Dlingo, wilayah Waduk Sermo dan perbukitan Menoreh layak dikembangkan sebagai obyek wisata. Perpaduan bukit hijau, danau, langit biru membuat pesona kawasan wisata ini memiliki daya tari bagi para wisatawan.

Adapun spot foto di Pule Payung antara lain sebagai berikut; Spot Angkasa, Spot Lolipop, Spot Wolu, Spot Jembatan Surga, Flying Fox, Spot Sepeda Langit, Ayunan Langit, Kursi Langit, Gazebo, Taman.

Itu adalah beberapa spot foto yang paling di buru para wisatawan, spot foto yang kece kekinian menjadi alasan para wisatawan mengunjungi lokasi Pule Payung.

Pule Payung terletak di Dusun Suropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi D.I. Yogyakarta. Lokasinya berada di ketinggian 500 mdpl sehingga memungkinkan melihat panorama alam indah di bawahnya yang penuh dengan pepohonan hijau.

Bukit Wisata ALam Pule Payung letaknya tidak jauh dari kawasan obyek wisata Kalibiru, sekitar 1 km kea rah Waduk Sermo, bisa menggunakan rute jalan menuju kalibiru

Rute I:

  1. Dari kota Jogja, Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan kearah Barat menuju Jl. Jogja-Wates, ikuti jalan ini hingga menemukan perempatan Sentolo.
  2. Setelah sampai di perempatan Sentolo, Anda belok Kanan lalu lurus hingga lampu merah Pengasih. Dari lampu merah Pengasih, jalan lurus sekitar 500 meter lalu belok kanan menuju Pasar Celereng.
  3. Setelah sampai di Pasar Celereng, Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan kea rah Pule Payung. Dari Pasar ini, Anda akan melakui jalan berkelok dan tanjakan curam sehingga harus memastikan kendaraan dalan kondisi prima.

Rute II :

  1. Rute kedua ini sama seperti rute pertama tadi, perbedaan jalurnya dimulai ketika sampai perempatan lampu merah Pengasih. Dari lampu merah Pengasih, Anda lurus terus hingga bertemu perempatan Waduk Sermo.
  2. Setelah sampai di perempatan Waduk Sermo, Anda belok kanan memasuki kawasan Waduk Sermo. Jika ada waktu, Anda bisa berhenti sejenak menikmati keindahan Waduk Sermo.
  3. Di dalam Waduk Sermo biasanya sudah ada petugas atau pun papan petunjuk arah untuk menuju Pule Payung. Jika belum ketemu juga Anda bisa bertanya kepada warga sekitar.

Harga dan tiket masuk Pule Payung, Anda akan dikenanan tarif sebesar Rp 5.000,- per prang. Sangat murah untuk wisata alam di Kulon progo ini. Adapun untuk biaya soto selfy di area spot foto antara lain:

  1. Spot Angkasa Rp 15.000,-
  2. Spot Lolipop Rp 10.000,-
  3. Spot Wolu Rp 15.000,-
  4. Spot Jembatan Surga Rp 10.000,-
  5. Flying Fox Rp 30.000,-
  6. Spot Sepeda Langit Rp 25.000,-

Selain spot foto yang sangat cantik, di Pule Payung memiliki sejumlah fasilitas umum lainnya yang terbilang lengkap seperti area parker, warung makan, gazebo, pendopo, homestay, toilet dan area outbond beserta area camping / kemah.

Demikian review singkat tentang spot foto kekinian Pule Payung yang ada di Kulon Progo. Terimakasih atas kunjungan Anda di Website kami semoga bermanfaat